Senin, 05 Maret 2012

GIBS 2

Yuihhh…
Hai, hai!! How are you??
Berharap semoga kalian yang membaca dindaata baik-baik saja! Aminn!
Well,
Sabtu kemaren tanggal 10 March 2012 aku kembali mengikuti tes di SMA GIBS. Gugup sih, gugup, tapi aku tetap berusaha tertawa walau nyatanya takut juga, unlike me, my friend Septi kelihatan gugup, aku tak tahu mengapa, tapiiii kami berdua tetap semangat karena hari itu Istimewa!
Oke aku akan menceritakan kronologisnya, apa saja yang terjadi pada hari itu,
1. Pada pagi hari aku sudah dilema, apakah aku harus membawa sepeda atau tidak, aku bingung!! Aku takut kalau-kalau kami pulang cepat saat tes, dalam artian kami pulang duluan, jadi bisa kesekolah lagi. Akhirmya kuputuskan untuk membawa sepedaku, akupun mengayuh sepedaku sambil berpikir, “jika aku pulang telat siapa yang akan membawa pulang sepedaku?” sampai akhirnya, ketika aku sampai di sekolah, aku langsung meminta tolong kepada salah satu temanku untuk membawakan sepedaku jika aku pulang telat, dan diapun mengatakan “IYA” good friend!
2. Setelah selesai cerita tentang sepeda, akupun ke kantor untuk melaksanakan kewajibanku yaitu piket di sana, ketika sudah selesai, akupun kembali ke kelas untuk membereskan tasku. Akupun kembali berlalri ke kantor untuk menanyakan siapa yang akan mengnatarkanku, dan ternyata Septi belum keluar dari kelasnya, saat ia melihat aku duduk di depan kantor iapun menghampiriku lalu bertanya, “siapa yang mengantarkan kita?” belum sempat aku menjawab, bapa Dadangpun datang, ‘ayo” kata beliau. Septipun ikut dengan bapa Dadang dan aku ikut dengan bapa Yasir.
3. Sesampainya di SMA GIBS, terlihat sudah banyak orang yang datang termasuk teman satu kontingenku dulu, “Harmiani”. Ketika sampai disana kami disuruh untuk mengisi biodata, melampirkan akta kelahiran, dan lain-lain, karena kami tidak tahu jadi Mba-Mbanya cuma bilang ngak papa, isi aja. Kamipun mengisi data diri itu, wlaupun sedikit bingung karena pertanyaaannya!
4. Saking asyiknya mengisi biodata kami tak sadar bahwa nama kami telah dipanggil, jadiii telat deh masuknya. Tes ke II ini adalah tes wawancara, HADUEHHHHHHH!!! Apa???????? No???????? (ALAYYY) skill yang dites adalah Islamic Studies (IS), Math, and English. Nahhh, saat pertama masuk aku memilih bangku English dan Septi memilih bangku Math.
5. Saat duduk, aku merasa gugupppppp, kenapa? Karena kalian tau dong gimana bahasa Inggrisku! Amburadulll! Diapun bertanya, something bout me, who I am, how, where, and many more. Walau begitu aku lumayan karna aku masih mengerti apa yang bapa pengujinya ucapkan jadi….. I’m so happy yea!!!
6. Setelah 10 menit di bangku Englih, aku berpindah ke bangku Math, dan Septi ke bangku IS. aku gugupppp sekali ketika di bangku ini karena matematikaku….(jangan ditanya). Saat itu ada 2 paket soal yaitu paket 1 dan paket 2, aku memilih paket 1! Saat itu aku sudah yakin dengan jawabanku, aku pun menjelaskan bagaimana bisa mendapatkan jawaban itu, nahhh disini yang kagak enak, masa 8+3=13???? Dimana akalnya????? Adanya 8+3=11. Itulah dia salahnya, tapi aku tak tau apakah itu betul atau slaah!! Parahhhh!
7. Belum berakhir sampai di mrharap hanya matematika penderitaanku, aku harus duduk di bangku IS. Guguppppppppppp sangat! Karena setiap yang ditanyakan itu serasa berlawanan arah dengan yang aku harapakan. Aku berharap hanya ditanyai mengenai tadjwid saja, ternyata membaca surah. Fuihhhhhhh, saat selesai sempoyongan rasanya buat jalan.
8. Saat keluar ngak bisa ngomong apa-apa selain ketawa+becanda!



Ketika selesai kami ditawari untuk pulang atau ke sekolah dulu, karena sepedaku masih di sekolah, akupun memutuskan untuk ke sekolah! Sebelum pulang kerumah aku mengikuti les terlebih dahulu, karena sayang untuk ditinggalkan!

Walau hari itu aku tertinggal dua pengambilan nilai, itu tak apa karena aku gembira bisa mengikuti tes ke II ini, dan aku berharap semoga aku bisa lolos tes di sana! Aminnn!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar